contoh tes wawancara masuk perguruan tinggi dalam bahasa inggris

contoh tes wawancara masuk perguruan tinggi dalam bahasa inggris

contoh tes wawancara masuk perguruan tinggi dalam bahasa inggris,contoh tes wawancara bahasa inggris masuk kuliah,wawancara masuk perguruan tinggi negeri,soal tes wawancara masuk universitas swasta,pertanyaan wawancara kuliah dan jawabannya,tes wawancara masuk perguruan tinggi swasta,contoh tes wawancara dan jawabannya,contoh tes wawancara penerimaan siswa baru,tes wawancara bahasa inggris masuk perguruan tinggi
contoh tes wawancara masuk perguruan tinggi dalam bahasa inggris,contoh tes wawancara bahasa inggris masuk kuliah,wawancara masuk perguruan tinggi negeri,soal tes wawancara masuk universitas swasta,pertanyaan wawancara kuliah dan jawabannya,tes wawancara masuk perguruan tinggi swasta,contoh tes wawancara dan jawabannya,contoh tes wawancara penerimaan siswa baru,tes wawancara bahasa inggris masuk perguruan tinggi
berbagi tips dan contoh pertanyaan yang kemungkinan besar keluar saat tes wawancara masuk perguruan tinggi dan sekaligus sebagai pengalaman saya sendiri waktu lalu.Biasanya perguruan tinggi yang menggunakan tes wawancara untuk syarat tes masuknya adalah perguruan tinggi kedinasan atau dibawah naungan kementrian dalan negeri .Tes wawancara sendiri diadakan untuk mengetahui bagaimana pribadi calon mahasiswa lebih lanjut.Pertama-tama kita akan membahas pertanyaan apa aja sih yang kemungkinan keluar

contoh tes wawancara masuk perguruan tinggi dalam bahasa inggris

lntinya, pihak sekolah atau lembaga ingin mengetahui seberapa besar kualifikasi Anda untuk bisa masuk di sekolah tersebut dibanding peserta lain. Pertanyaan-pertanyaannya tentu saja erat hubungannya dengan motivasi, kesiapan mental, intelektual, dan kecakapan Anda dalam berfikir.

Tell Me About Yourself.
Ini adalah kalimat pembuka yang umumnya digunakan para interviewer saat tes berlangsung. Anda bisa mengenalkan diri Anda dan menunjukkan hal-hal balk dari diri Anda yang bisa menjadi pertimbangan di mata
pewawancara.

Why Do You Want To Study In Our School ? (Mengapa Anda ingin bersekolah disini?)
I believe I can develop myself in this school. Besides, school dormitory will make my parents not worried too much of me. One more thing that I love from this school is that the culture of conducting researches.

Saya percaya saya bisa mengembangkan did di sekolah ini. Selain itu, asrama sekolah akan membuat orang tua saya tidak khawatir terlalu banyak dariku. Satu hal lagi yang saya suka dari sekolah ini adalah bahwa budaya melakukan penelitian.
What Makes You Special? (Apa yang membuatmu spesial?)
I am keen in a break dance and I have got some achieve-ments. I also a young scientist for innovations from my previous school.

Saya tertarik dalam break dance dan saya sudah mendapat beberapa prestasi. Saya juga seorang ilmuwan muda untuk inovasi dari sekolah saya sebelumnya.

How Will You Help This School To Develop Better? (Bagaimana Anda akan membantu mengembangkan sekolah ini?)
I will try my best to make an innovation for this school. I will participate in a research program. I love doing so very well.



Saya akan mencoba yang terbaik untuk membuat inovasi untuk sekolah ini. Saya akan berpartisipasi dalam program penelitian. Saya suka melakukannya dengan sangat baik.

How Will You Face Differences? (Bagaimana Anda menghadapi perbedaan?)
Sekolah internasional biasanya memiliki siswa yang berasal dari berbagai negara dengan berbagai macam budaya dan tradisi. Sebaiknya, Anda sedikit bayak mengetahui berbagai budaya dan kebiasaan berbagai etnik grup dari seluruh penjuru dunia.

I respect and appreciate all differences. I try to understand and try to do my best to be together with my friends. It will apply the concept of unity in diversity.

Saya menghormati dan menghargai semua perbedaan. Saya mencoba untuk memahami dan mencoba untuk melakukan yang terbaik untuk bersama dengan teman-teman. Ini akan menerapkan konsep Bhinneka Tunggal Ika.

Tell Me How Will You Adapt In New Situation. (Ceritakan bagaimana kamu akan beradaptasi dalam situasi baru?)
I am a kind person and open-minded, so I believe I will adapt in every situation in my life. I will cooperate with all of my friends and do the best for my success.

Saya orang baik dan berpikiran terbuka, jadi saya percaya saya akan beradaptasi dalam setiap situasi dalam hidup saya. Saya akan bekerja sama dengan semua teman-teman saya dan melakukan yang terbaik untuk kesuksesan saya.

contoh tes wawancara masuk perguruan tinggi dalam bahasa inggris

Pertanyaan tentang identitas diri

What is your name? – Siapakah nama Anda?
Please Introduce Yourself to me. – Silakan perkenalkan diri Anda kepada saya
Which University did you graduate from ? – Lulusan dari universitas manakah Anda?
Do you have any job experiences? – Apakah Anda memiliki pengalaman kerja?
How long did you work there for? – berapa lama Anda bekerja di perusahaan tersebut?

Pertanyaan tentang pengembangan diri

What is your motivation applying here? – Apakah motivasi Anda melamar di perusahaan kami (di sini)?
Please tell me your strength and weakness. – Beritahu saya, apakah Kelebihan dan kekurangan Anda.
Do you have any ambition in your life that you want to achieve? – apakah Anda memiliki ambisi atau keinginan yang Anda ingin capai dalam hidup?
If you do, what is it? / please tell me – Jika ada, apakah itu? / tolong beri tahu saya.

Pertanyaan tentang pengetahuan perusahaan

What do you think of this company? – menurut Anda, bagaimanakah perusahaan ini?
Do you have any ideas or strategies in developing this company? – apakah Anda memiliki idea tau strategi bagaimana cara mengembangkan perusahaan ini?
Do you have any other skills that will support your work? – apakah Anda mempunyai keahlian lain yang dapat mendukung kinerja Anda?
Do you have any experiences in the same field? – apakah Anda memiliki pengalaman dalam bidang yang sama?
How interested are you with this job? – seberapa tertarik Anda dengan pekerjaan ini?
Do you speak any other languages? – bahasa apa lagi yang Anda kuasai? Atau apakah Anda bisa bahasa asing lain?

Contoh wawancara kerja bahasa Inggris dialog – pertanyaan dan jawaban plus arti

Dalam dialog ini akan diceritakan beberapa skrip saat berdialog dalam ruang wawancara antara Hindayani (Anda) dengan Hamid (yang menginterview).
Hindayani: Excuse me Sir, May I come in? – Hindayani: Permisi, Pak. Boleh saya masuk?
Hamid: Yes, Please. Come in and have a seat. – Hamid: Ya, silakan masuk dan silakan duduk.
Hindayani: Thank you, Sir. – Hindayani: Terima kasih, Pak.
Hamid: So, your name is Hindayani, right? – Hamid: Jadi, nama Anda adalah Hindayani, benar?
Hindayani: Yes, That’s right Sir. – Hindayani: Benar, Pak.
Hamid: Ok Hindayani, I’m the head of HRD of this company. My Name is Hamid. – Baik Hindayani, Saya adalah pimpinan HRD di perusahaan ini, nama saya Hamid
Hindayani: Nice to Meet You Sir – Senang bertemu dengan Anda, Pak.
Hamid: So Shinta, Can you tell me about yourself, Hindayani?
Hindayani: (ceritakan tentang diri Anda) misalnya, My Name is Hindayani, I’m 22 years old. I graduated from state Islamic University of Maulana Malik Ibrahim Malang. I took Mathematics as my major. My hobbies are singing, reading, and writing that can improve my skill physically and mentally. – Nama saya Hindayani, saya berusia 22 tahun, saya lulus dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dari Jurusan Matematika. Hobi saya adalah menyanyi, membaca, dan menulis. Semua hobi saya itu dapat meningkatkan keahlian saya baik secara fisik maupun mental.
Ketika Anda ditanya tentang pengalaman dan Anda tidak memilikinya, Anda bisa menjawab;
No Sir, I’m a fresh graduated. This is my first time to apply a full time job – Saya baru lulus, Pak. Ini adalah kali pertama saya melamar pekerjaan full time.
Ketika Anda ditanya tentang alasan melamar satu posisi di perusahaan tersebut, maka jawablah dengan bijak. Misalnya dengan mengatakan bahwa bakat dan skill Anda berada di sini.
Selanjutnya, saat wawancara bahasa Inggris Anda ditanya tentang kelebihan dan kekurangan Anda. Maka untuk kelebihan; jawablah dengan kelebihan yang sesuai dengan posisi yang Anda lamar. Misalnya, Anda melamar marketing;
My strength is my strong will to achieve target that I make. And always do anything with feeling happy.
Selanjutnya, saat ditanya kekurangan, pilihlah kekurangan yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : contoh tes wawancara masuk perguruan tinggi dalam bahasa inggris

0 komentar:

Posting Komentar