Tips Menjadi Mahasiswa Anak Kos Yang Sukses Kuliah

Di terima kuliah di perguruan tinggi negeri merupakan hal yang sangat membanggakan dan membuat kita beserta keluarga terutama orang tua menjadi bahagia, tetapi biasanya apabila kita kuliah di perguruan tinggi negeri itu dapatnya di luar kota tempat kita tinggal, jadi membuat kita jauh dari kedua orang tua.

Tips Menjadi Mahasiswa Anak Kos Yang Sukses Kuliah


apabila kita jauh dari kedua orang tua maka semua hal kebutuhan hidup walaupun dalam keuangan sudah di tanggung orang tua tetap saja untuk memenuhi kebutuhan hidup kita harus memenuhinya sendiri, baik makan kebutuhan kuliah dan lain sebaganya. banyak hal yang harus kamu persiapkan ketika kita akan menjadi anak kos. berikut tips yang baik untuk hidup jauh dari orang tua alias jadi anak kos.

Kenali tetangga kos kamu
biasanya untuk anak kuliahan yang di luar kota akan menggunakan kos untuk tempat tinggal nya, dan untuk setiap kos pasti ada tetangga kos untuk itu kalian harus kenal dengan tetangga kos, karena mereka lah yang akan menjadi keluarga dalam kos. siapa lagi yang akan menolong kamu jika ada kesusahan kalau bukan mereka tetangga kos, karena kamu jauh dari orang tua. dan hal yang paling penting adalah kamu harus bisa memilih mana kos yang baik untuk kamu, karena kos akan mempengaruhi proses perkuliahan kamu. pilihlah kos yang bisa membuat mu nyaman untuk tempat tinggal. 

Jangan pacaran yang berlebihan
kalau masalah ini saya sarankan sih gak usah pacaran, karena pacaran hanya akan mengakibatkan konsentrasi kamu menjadi ancur, kamu gak akan bisa fokus dalam menjalani perkuliahan. apalagi kamu yang akan mengejar IPK kamu harus benar-benar fokus untuk belajar. berlaku juga bagi kamu yang mendapatkan beasiswa, jangan sampai pacaran kamu membuyarkan semuanya. yang di permasalahkan adalah ketika kamu dengan pacar kamu ada cekcok itu lah yang akan membuat kamu gak fokus kuliah karena apa? karena sekali lagi kamu jauh dari orang tua jadi tidak ada orang yang bisa menghibur kamu. walaupun sahabat kamu sudah menghibur mu tetapi tetap saja membuat kamu gak bisa fokus.
Tips Menghadapi Wawancara masuk Perguruan Tinggi

Tips Menghadapi Wawancara masuk Perguruan Tinggi

dul.website - helo calon mahasiswa semuanya, bagi ente yang baru lulus sma atau smk pastinya sebagia...
Keuntungan Kuliah di Perguruan Tinggi Negeri

Keuntungan Kuliah di Perguruan Tinggi Negeri

dul.website - Setiap siswa yang baru saja menyelesaikan studi di jenjang menengah atas pastinya meng...
Seperti Apasih Mendapatkan Bidikmisi Beasiswa sampai Wisuda

Seperti Apasih Mendapatkan Bidikmisi Beasiswa sampai Wisuda

kuliah memang sebuah jenjang pendidikan yang di impikan hampir oleh semua siswa yang baru lulus sm...
Pengalaman Ikut Daftar Perguruan Tinggi Kedinasan

Pengalaman Ikut Daftar Perguruan Tinggi Kedinasan

Dapat merasakan bagaimana rasanya kuliah merupakan sebuah kenikmatan yang tak terhingga puji syuku...
Pilih Lanjut Kuliah atau Kerja dulu

Pilih Lanjut Kuliah atau Kerja dulu

tulisan dalam judul tersebut memang selalu membuat kebimbangan untuk setiap anak-anak sma atau smk...
Pilih Kampus Favorit atau Jurusan yang di sukai

Pilih Kampus Favorit atau Jurusan yang di sukai

kebanyakan mahasiswa yang saya temui di beberapa kampus mereka mengalami gejala yang namanya bosan...
Gimana sih rasanya Kerja dulu Kemudian Kuliah

Gimana sih rasanya Kerja dulu Kemudian Kuliah

kerja merupakan sebuah impian setiap insan yang bernyawa, apabila seseorang tidak menginginkan ker...
Tips Menjadi Mahasiswa Anak Kos Yang Sukses Kuliah

Tips Menjadi Mahasiswa Anak Kos Yang Sukses Kuliah

Di terima kuliah di perguruan tinggi negeri merupakan hal yang sangat membanggakan dan membuat kit...
Tips Sukses Diterima Kuliah di Perguruan Tinggi Negeri Jalur Tanpa Tes

Tips Sukses Diterima Kuliah di Perguruan Tinggi Negeri Jalur Tanpa Tes

Bagi setiap pelajar yang baru lulus sekolah menengan atas pastinya akan sangat kebingungan untuk m...
Kuluar malam? gak usah deh
karena jauh dari orang tua biasanya anak-anak kuliahan yang nge-kos menjadi bebas tanpa ada pengawasan dari siapapun mau seperti apa kamu di sana tidak ada yang melarang. dan hal inilah yang menjadikan anak kuliahan suka jalan-jalan keluar malam, karena bisa membuat tugas-tugas yang seharusnya di kumpulin menjadi tertunda. tugas yang ngumpulinya telat nilainya tidak akan sama dengan tugas yang ngumpulinya tepat waktu jadi bagi kamu yang ingin menjadi pengejar IPK tinggi jangan lupakan yang ini.

Nilai kamu harus pertahankan bagus
untuk mandapatkan IPK yang bagus kamu harus selalu mendapatkan nilai yang bagus, baik nilai harian maupun nilai ujian akhir semester karena nilai ini akan sangat mempengaruhi hasil akhir dalam bentuk huruf, jadi usahakan kamu selalu mendapatkan nilai yang ya minimal 7 untuk setiap ada penilaian apapun hal ini akan membuat kamu mendaptkan IP yang lebih dari 3,00 di akhir semester

itulah beberapa tips yang bisa saya berikan sebenarnya masih banyak, dan akan saya tambahkan di lain waktu sesuai dengan pengalaman yang saya dapatkan dari kehidupan kampus. semoga bisa dijadikan bekal untuk kamu yang akan menjalani kehidupan mahasiswa kos. terima kasih, semoga bermanfaat salam sukses.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Menjadi Mahasiswa Anak Kos Yang Sukses Kuliah

1 komentar: